Rabu, 06 April 2016

Berbagai Cara 'Mengemis' Like Di Facebook

Jadi Terkenal
   Heran dah gue ketika membuka medsos terutama Facebook ada oknum yang membuat status yang mengarah ke minta like status tertentu entah itu status dia sendiri ataupun status orang lain. Kalo sewajarnya sih enggak apa-apa tapi kalo berlebihan dan malah menyangkutkan dengan unsur-unsur sensitif tertentu ya enggak baik dong. Mungkin dia pengen terkenal atau boleh dikata mencari sensasi kayak selebritis yang ada di TV. Tapi jangan segitu juga kali dan malah terlihat kelewatan. Nah, di artikel kali ini akan membahas berbagai cara 'mengemis' like di Facebook. Langsung di LIKE (minta LIKE juga hehe).

Luangkan waktu sejenak untuk mengklik LIKE

Meluangkan waktu untuk mengklik LIKE
   Ini marak sekali di Facebook. Status dengan embel-embel 'Luangkan waktu sejenak untuk mengklik LIKE' atau diiringi dengan 'Atau komen AMIN' sering bertebaran. Dan juga ada foto seseorang tertentu yang terkena musibah atau seseorang yang keadaannya memprihatinkan dipasang di status tersebut. Kalo kita bertemu orang yang terkena musibah ya kita bantu dan doakan. Jangan kita gunakan untuk meningkatkan like status facebook kita seolah-olah musibah yang dialami seseorang dijadikan sebagai alat untuk meningkatkan popularitas.

Kalau mau masuk surga klik LIKE

Kalau mau masuk surga klik LIKE
   Ini juga sering bertebaran di Facebook. Gue mau nanya apakah kita masuk surga hanya dengan nge-LIKE status Facebook? Ya enggak kan? Masuk surga tergantung dengan amal ibadah yang kita kerjakan. Mau nge-LIKE ribuan status macam begini juga enggak akan masuk surga kalo amal ibadah masih kurang.

Klik LIKE kalau anda orang beriman

Kalau beriman klik LIKE
   Yang ini juga ada. Apakah kalo kita enggak nge-LIKE status Facebook tersebut kita bukanlah orang yang beriman? Jawabannya ya enggak kan? Kan kita semua tau iman itu ditentukan oleh amal ibadah bukan nge-LIKE status Facebook.

Kalau sayang ibu klik LIKE

Kalau Sayang Ibu klik LIKE
   Ini juga aneh tapi nyata. Apa perlu nge-LIKE status macam begini untuk menunjukkan rasa sayang kepada ibu kita. Percuma juga kalo kita nge-LIKE ribuan status macam begini tapi kita sering bikin ibu kita jengkel dan sakit hati. Kasih sayang tidak ditentukan oleh banyaknya LIKE di status Facebook.

Moga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar