Minggu, 03 April 2016

5 Hal Yang Sering Bikin Geer


   Perasaan geer waktu kita menerima pujian atau baru saja mendapatkan sesuatu yang menyenangkan hati adalah sesuatu yang sering terjadi pada diri kita. Tapi lebih penting adalah bagaimana langkah kita untuk menghadapi perasaan tersebut agar tidak menjadi sesuatu yang membawa kesialan bagi diri kita sendiri maupun orang lain. Bisa jadi kesialan tersebut membuat kita terjegal, jatuh dan itu perih bagaikan luka yang disiram air garam plus digosok dengan amplas kayu.

   Berikut ini adalah hal-hal yang seringkali membuat kita geer di berbagai momen tertentu.

Dapat nilai bagus di mata pelajaran/kuliah yang tidak disukai

   Waktu sekolah atau kuliah pasti kita mempunyai mata pelajaran yang tidak disukai. Bawaannya malas melulu waktu mengikuti pelajaran tersebut. Mengantuk, bosan dan segala macam terus berdatangan dan rasanya kita ingin segera dari ruangan untuk menyegarkan pikiran. Kita juga asal-asalan mengerjakan tes yang diberikan oleh guru/dosen yang mengajar pelajaran tersebut. Tapi tidak disangka kita mendapatkan nilai bagus dan lebih dari cukup. Apa yang kita rasakan pastilah bangga dan ya boleh dikata kita merasa diri kita adalah orang yang jenius. walaupun mata pelajaran/kuliah lainnya amburadul dan acak-acakan.

Ada cewek yang senyum terus kepada kita

   Ini juga seringkali bikin geer kita para kaum cowok apalagi yang lagi jomblo. Waktu menghadiri acara tertentu seperti kondangan atau yang satu spesies(sejenisnya), ada cewek yang senyum-senyum ke arah kita terus apalagi kalo itu cewek punya tampang sip. Otomatis kita merasa kita adalah cowok paling ganteng satu RT. Tapi tunggu dulu bisa jadi ada yang salah pada diri kita seperti retsleting lupa ditutup atau ada upil yang hampir keluar arena.

Dapat senyuman dari gebetan

   Dapat senyuman manis dari gebetan maka duniapun terasa selalu indah tidak peduli itu siang ataupun malam, mendung ataupun cerah. Hati terasa berdegup kencang dan pasti kita akan merasa geer dan berpikir apakah cinta kita layaknya gayung bersambut alias suka sama suka. Tapi jangan ketinggian geernya entar jatuh dan itu sakit bro.

Dapat pujian dari orang lain

   Kalo kita memiliki prestasi atau baru saja memenangkan suatu kompetisi tertentu. Dapat hadiah dan pastinya dielu-elukan oleh orang sekitar. Perasaan geer dan merasa kita memang superior pastinya merasuk di dalam diri kita. Apalagi kalo itu kita dapatkan dari orang terdekat. Pastilah perasaan tersebut semakin menjadi. Tapi jangan terlalu berbangga karena kalo bangga berlebihan akan menjadi bumerang yang bisa mencederai perasaan kita sendiri.

Apa yang kita rencanakan berhasil

   Apa yang kita rasakan saat kita merencanakan sesuatu atau hal yang besar dan ketika kita jalankan rencana tersebut berhasil lagi tepat. Yupz, merasa bangga dan akhirnya geer karena kita berhasil. Dan pasti kita akan berpikir bahwa kita adalah orang yang selalu tepat dalam merencanakan dan melakukan sesuatu tapi tunggu dulu karena bisa jadi rencana berikutnya akan menghadapi kendala yang lebih sulit dari sebelumnya. Juga bisa jadi rencana kita gagal dan kita akan merasa pilu dan ngenes minta ampun.

   Moga bermanfaat dan terhibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar