Minggu, 10 April 2016

Momen 'Kampret' Ketika Sekolah

Momen yang tidak diinginkan
   Kalo bicara soal masa-masa sekolah sudah pasti dan sudah tentu berbagai momen menarik terjadi di saat itu. Ada momen menyenangkan dan ada juga momen yang bisa dibilang ‘kampret’ alias momen buruk yang terjadi. Gue juga sering mengalami momen yang bertitel ‘kampret’ tersebut. Enggak kehitung malahan. OK berikut ini ada beberapa momen ‘kampret’ yang sering terjadi ketika masa-masa sekolah.

Kena razia rambut

    Yang ini memang momen yang memilukan. Ada serombongan guru-guru sidak ke kelas sambil membawa gunting yang sudah pasti garansi akan ada razia rambut. Momen yang betul-betul ‘kampret’ melihat rambut kita yang keren dan diatur sedemikian rupa menjadi sirna dan enggak berbentuk. Apalagi kalo elu yang kena razia tapi teman kita yang rambutnya notabene lebih panjang malah enggak kena. Makin pilu.

Memberi contekan kepada teman tapi teman yang dapat nilai lebih tinggi

    Ini betul-betul ngenes bin miris. Kita yang memberi contekan kepada teman kita tapi malah nilai elu yang lebih rendah dari dia. Kan kampret itu namanya. Rasanya enggak ikhlas.

Menjawab pertanyaan dengan benar tapi teman yang dapat pujian

    Ini juga sering terjadi ketika guru bertanya kepada murid. Kita menjawab pertanyaan dengan tepat tapi malah teman kita yang dapat pujian dari guru. Ini cuma kesalah pahaman aja sih tapi kalo keseringan ya miris betul.

Salah kerjakan tugas sekolah

    Ini juga kerap terjadi karena kecerobohan. Di suruh mengerjakan tugas di halaman yang ini tapi yang dikerjakan malah yang di halaman yang itu. Akhirnya ketika sudah saat-saat genting atau saat pengumpulan tugas sudah di depan mata baru sadar kalo yang dikerjakan keliru. Tapi kalo emang enggak sadar paling-paling gurunya bingung waktu ngoreksi kenapa jawabannya enggak ada yang nyambung.

Lupa mengerjakan tugas mata pelajaran guru killer

    Ini momen yang bikin khawatir dan was-was. Gara-gara asyik main jadi lupa sama tugas rumah yang diberikan oleh guru. Dan ketika masuk sekolah baru sadar bahwa ada tugas yang lupa dikerjakan apalagi kalo tugas tersebut dari mata pelajaran yang diasuh oleh guru yang terkenal angker di pelosok sekolah. Syukur-syukur kalo beliau juga lupa bahwa ada tugas. Tapi kalo ada salah satu teman kita yang ngingetin beliau bahwa ada tugas rumah nah abis lah kita.

Lupa bawa uang saku

    Salah satu momen yang bisa dibilang ‘kampret’ adalah kelupaan membawa uang saku ketika sekolah. Terpaksa enggak jajan dulu dan mengharap apakah ada teman yang kasihan dan mau membagi makanannya untuk mengganjal perut kita yang berbunyi seperti konser musik heavy metal campur dangdut.

   Moga terhibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar