Senin, 25 April 2016

Lain Dulu Lain Sekarang

Past Now Future

   Lain dulu lain sekarang sering diucapkan untuk menunjukkan bahwa perubahan akan selalu terjadi pada setiap penghuni bumi ini baik yang kasat mata maupun yang tak kasat mata. Teringat masa-masa yang gue pernah lalui sepanjang perjalanan gue hidup gue yang naik turun kayak lintasan motocross. Memiliki perubahan ya sudah pasti. Gue juga teringat bagaimana keadaan gue waktu dulu dan gue bandingin dengan yang sekarang. Memiliki perbedaan yang mencolok. Dulu gue culun tapi sekarang gue udah punya style sendiri yaitu style culun yang berevolusi. Waktu gue masih SMP gaya dan penampilan gue emang style ala anak rumahan yang kurang pergaulan. Rambut belah samping kayak longsoran tepi bukit dan baju oblong yang gombrong karena badan gue terkenal kurus kayak layangan putus. 

   Dan waktu gue kelas 3 SMP gue ubah style gue biar kekinian dan pengen juga dianggap gaul minimal yang nganggap gaul ya diri gue sendiri. Gaya rambut berubah drastis jadi gaya rambut Sasuke yang ada di anime Naruto. Enggak kehitung udah berapa botol minyak rambut yang gue pake buat membentuk rambut model begitu. Belum lagi kalo ada orang yang enggak sengaja nyentuh rambut gue pada komplain karena tangannya rasa ketusuk. Maklum gara-gara efek minyak rambut makanya rambut gue jadi keras saat selesai ditata. Belum lagi soal pakaian. Gue make pakaian yang rada ketat layaknya anak gaul masa tersebut.

   Ketika masuk SMA style gue terutama gaya rambut ya gue ubah lagi dan gue mulai berani   bereksperimen untuk menemukan gaya rambut yang pas dan keren walaupun sering kena ketawain teman sekelas karena style rambut gue yang aneh. Tapi akhirnya nemu juga gaya rambut yang pas yaitu gaya rambut mangga diisep kalong. Dan gue tetap setia sama model rambut tersebut sampai lulus SMA. Soal pakaian belum banyak perubahan tetap seperti yang dulu. Pakaian gue pakai di badan dan celana gue pakai di kaki.

   Ketika kuliah perubahan yang paling signifikan ada pada penampilan. Gue lebih rapi dan ya lebih bersih daripada gue waktu sekolah dulu. Soal gaya rambut ya udah pasti berubah. Gue yang dulunya sering pakai style rambut berdiri sekarang lebih sering pakai style rambut berponi kayak perosotan taman (licin gitu). Dan gue enggak peduli sama mereka yang di sekitar mau ngetawain gaya gue ataupun enggak ya gue enggak peduli karena gue udah nyaman dengan gue yang apa adanya.

   Dan sekarang lagi ngetren orang-orang ngupload perubahan dirinya dan ditujukan kepada mantan dengan tulisan "Kepada mantan, maafkan aku yang dulu". Sambil dengan menyandingkan foto mereka pas zaman baheula dan zaman sekarang. Entah tujuannya tersebut dimaksudkan untuk bikin mantan menyesal atau apalah itu. Ya ada yang dulunya item sekarang malah makin gelap, ada yang dulunya culun sekarang tambah culun dan masih banyak lainnya. Gue juga pengen ngupload foto macam begitu tapi berhubung gue enggak punya mantan alias gue ini jomblo berstempel dari lahir makanya gue urungkan niat gue tersebut hehe.

   Entah apakah ada orang-orang yang telah berlabel sebagai mantan merasa menyesal karena telah berpisah dengan si tukang upload foto tersebut atau malah juga cuek enggak peduli karena merasa itu adalah hal yang tidak perlu dirisaukan. Siapa tau. 

   Intinya perubahan terutama bagi setiap individu itu ada dan pasti akan terjadi tergantung bagaimana individu tersebut bersikap. Karena setiap perubahan memiliki dampak negatif dan positif dan tinggal individu tersebut yang memilih hendak mengambil langkah kemana agar tidak tercebur ke selokan. Oke, cukup di sini dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar