Sabtu, 23 April 2016

5 Perbedaan Masa Kecil Di 90n Dan Masa Sekarang

90s

   Zaman boleh berubah tapi kenangan masa kecil yang indah tidak akan pernah hilang. Bagi yang masa kecilnya di tahun 90n pasti setuju bahwa masa kecil di tahun 90n lebih seru dan lebih indah daripada masa kecil anak-anak kecil di masa sekarang. Ada banyak perbedaan yang mencolok antara masa kecil di tahun 90n dan masa kecil di masa sekarang. Berikut ini ada 5 perbedaan masa kecil di 90n dan masa sekarang. Monggo dimaklumin gan.

Permainan

Masa tahun 90n

   Anak-anak lebih banyak melakukan permainan permainan outdoor seperti petak umpet, kucing-kucingan atau lompat tali dan permainan analog alias bukan permainan digital.

Masa sekarang

   Walaupun juga ada yang melakukan permainan non-digital tetapi kebanyakan anak-anak sekarang lebih banyak bermain permainan yang berbasis digital seperti game online karena gadget dan perkembangan teknologi sekarang lebih pesat.

Gadget

Masa tahun 90n

    Karena lebih banyak melakukan permainan outdoor dan non-digital, penggunaan gadget hampir jarang dan malah tidak digunakan selain itu pilihan gadget juga tidak sebanyak sekarang.

Masa Sekarang

    Anak-anak sekarang udah banyak yang pake gadget seperti smartphone atau gadget lainnya karena pilihan gadget lebih banyak. Dan karena banyak yang sudah memakai gadget inilah permainan yang sering dimainkan adalah yang berbasis digital.

Acara TV

Masa tahun 90n

    Masih banyak kartun dan melimpah di berbagai stasiun televisi apalagi ketika hari minggu. Mulai pagi sampai tengah hari penuh dengan acara kartun. Sehingga membuat anak-anak lebih betah berada di rumah ketika hari minggu. Sinetron dan FTV masih belum terlalu banyak. Acara khusus anak-anak juga masih banyak bertaburan.

Masa sekarang

    Acara khusus anak dan kartun sangat sedikit. Walaupun ada acara kartun tapi tidak sampai tamat. Kebanyakan Sinetron, FTV, infotainment juga acara musik yang justru bukan seperti acara musik karena lebih menonjolkan tingkah konyol para hostnya. Di hari minggu acara kartun sedikit. dan durasi tayangnya tidak terlalu lama. Akibatnya anak-anak lebih sering menonton sinetron dan FTV ketimbang acara khusus anak-anak.

Sikap

Masa tahun 90n

    Anak-anak tahun 90n walaupun juga ada dan banyak yang bandel tapi tidak sampai separah masa sekarang. Bandelnya bandel khas anak-anak saja.

Masa sekarang

    Anak-anak masa sekarang sikapnya berbeda jauh dengan anak-anak tahun 90n apalagi bandelnya. Bandelnya kadang kelewatan dan bahkan ada yang melakukan kekerasan sampai ada yang meregang nyawa.

Pergaulan

Masa tahun 90n

    Pergaulan khas anak-anak seperti main bareng dan bercanda bareng. Tidak ada istilah pacaran atau pergaulan ala orang dewasa

Masa Sekarang

    Udah melakukan pergaulan ala orang dewasa seperti pacaran, gombal-menggombal dan genit. Dan itu tidak sesuai dengan usia anak-anak. Mungkin itu dipengaruhi oleh lingkungan atau tontonan televisi yang kebanyakan menampilkan cinta-cintaan melulu.
   Moga bermanfaat ya gan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar