Selasa, 26 April 2016

Macam-Macam Teman Saat Kerja Kelompok

Kerja Kelompok

   Diberi tugas kelompok oleh guru tercinta seperti bikin prakarya, makalah atau menjawab soal lumrah dan pasti pernah di alami oleh setiap mereka yang bersekolah. Tinggal menentukan siapa saja yang akan jadi rekan kerja baik dipilih sendiri maupun telah ditentukan oleh sosok yang penuh wibawa yaitu guru. Memilih sendiri dan dipilihkan memiliki keuntungan masing-masing yaitu kalo kita diperkenankan untuk memilih teman kelompok ya pasti akan memilih teman yang sudah pasti diandalkan atau teman yang sudah akrab dan jelas kinerjanya waktu kerja kelompok. Tapi kalo teman kelompok kita sudah ditentukan oleh guru dan ternyata orang yang terpilih tersebut terkenal tidak bisa diandalkan dan kinerja kurang nampak, pastinya hati kecil ini menjadi ragu untuk apakah tugas diberikan bisa diselesaikan dengan baik. Oke tanpa perlu berlama-lama lagi, artikel kali ini akan membahas tentang macam-macam teman saat kerja kelompok. Monggo dikerjain ya agan dan aganwati tercinta.

Tukang request

   Teman satu kelompok yang begini punya sifat suka merengek-rengek. Pengen ini atau pengen itu untuk memenuhi apa yang dia inginkan. Sifatnya yang suka minta ini itu juga bikin sebal teman yang lain karena teman yang lain pada kesulitan karena kebanyakan request dari dia. Emangnya ini acara musik yang bisa kirim request.

Tukang kritik

   Ini yang sering bikin panas hati. Teman sekelompok macam begini yang suka mengkritik dan menilai pekerjaan teman yang lain dan mengatakan ini itu segala macam tapi kinerja dia sebenarnya nol besar. Bilang hasil kerja teman yang lain kurang mantap tapi kinerja dia sendiri kurang lebih sama atau malah lebih buruk.

Super partner

   Biar keren ya gue beri sebutan pake bahasa yang kebarat-baratan. Teman sekelompok yang model begini pastinya begitu sip. Bisa diharapkan dan diandalkan. Kinerja oke, jelas dan tepat dan itu garansi sukses dalam kerja kelompok.

Pemborong

   Tipe teman kelompok yang model begini adalah tipe yang suka memborong pekerjaan. Entah itu karena kebiasaannya sendiri atau karena tidak percaya dengan kinerja teman yang lain.

Misterius

    Yang ini kinerja selalu terselebung dan tidak kasat mata. Kita request mengerjakan ini dia oke aja dan bersikap datar tanpa ekspresi kayak mayat hidup. Tapi request kita dia kerjakan dengan baik. Mending begitu kan daripad enggak dia kerjakan sama sekali.

Pemalas akut

    Ini sering bikin sakit hati. Kita satu kelompok dengan mereka yang dikenal sering malas dalam kerja kelompok dan lebih mengandalkan teman yang lain untuk mengerjakan. Dia cukup bersantai saja dan menerima kabar apakah tugas sudah selesai atau belum. Kinerja samar-samar dan bisa jadi tidak ada sama sekali.

Tukang perintah

    Teman kelompok yang macam begini suka memberi perintah teman kelompok yang lain. Dia terlihat kayak boss tapi kinerjanya sendiri ada kemungkinan lebih payah daripada teman yang dia perintah. Kadang juga cuma suka memberi perintah tapi tidak suka diperintah. Bikin teman yang lain cuma mengelus dada.

   Moga terhibur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar